Langsung ke konten utama

Miniso, Brand yang Jadi Lifestyle Anak Muda Saat Ini

Hasil gambar untuk miniso

Banyak kalangan anak muda yang sudah tidak asing dengan brand yang satu ini. Miniso hadir di tengah era konsumtif masa kini yang memberikan solusi pemenuhan berbagai kebutuhan yang meningkat seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi.
Penyebaran dan pemasarannya sangat efektif, menargetkan para anak muda sebagai konsumen yang selektif dan brand oriented. Sesuai dengan prinsip perusahaan yang ingin ditanamkan yaitu “Produk Konsumen Cerdas”.
Miniso merupakan merek desainer yang berbasis di Jepang, yang didirikan bersama oleh desainer Jepang Mr. Miyake Junya dan pengusaha muda Cina Mr. Ye Guofu di Tokyo. Berpegang pada filosofi hidup “kesederhanaan, sifat dan kualitas yang baik”  dan proporsi merek “kembali ke alam”, Miniso mendapatkan popularitas di kalangan konsumen. Mereka memiliki sistem untuk memperbarui produk setiap tujuh hari. Mengusung harga pada tingkat rendah menjadikan suatu kelebihan bagi merek ini. Miniso telah menetapkan dan menargetkan rantai produk konsumen yang cerdas. Mereka ingin menanamkan tren tersebut untuk disebarluaskan dan terbukti sekarang merek Miniso telah menjadi lifestyle bagi kebanyakan pemuda masa kini.
Miniso aktif mengeksplorasi pasar internasional dan telah membuka lebih dari 2600 toko dalam waktu kurang dari empat tahun, serta perputaran bisnis mencapai USD 1,5 miliar pada tahun 2016, dan terus berkembang hingga kini.
Menjadi home good store yang terpercaya merupakan pencapaian yang sangat besar terutama pada konsumen di Indonesia yang tentunya lebih selektif dalam melakukan upaya pembelian suatu produk. Pada umumnya konsumen di Indonesia lebih terbuka pada suatu produk apabila produk tersebut memiliki harga yang lebih murah ketimbang produk pesaing. Kemudian Miniso mampu menghadirkan produk yang sesuai dengan karakteristik konsumen di Indonesia. Dimana untuk masalah kualitas sudah tidak dapat diragukan lagi.
Dengan konsep layout dan interior yang bernuansa simpel dengan dominan warna putih disertai logo Miniso warna merah dan rak – raknya yang berbahan kayu, memang menjadikan Miniso sebagai merek yang sederhana namun tetap mengusung konsep modern walau menggunakan unsur ‘nature’ didalamnya. Menjual berbagai kebutuhan sehari – hari mulai dari barang rumah tangga seperti peralatan makan, rak, ada juga peralatan elektronik. Barang – barang fashion seperti tas, kacamata, topi dan jam tangan juga disediakan disini. Sampai dengan beauty stuff yang terdapat berbagai macam jenisnya. Dengan semua kelebihan yang ditawarkan Miniso seakan mengalihkan tren lifestyle anak muda masa kini. Banyak anak muda yang menganggap suatu keharusan untuk membeli produk – produk Miniso, terlebih brand yang sudah mendunia. Menjadikan produk ini tak kalah saing dengan yang lain. Sesuai dengan segmentasi yang dilakukan oleh Miniso, mereka menargetkan konsumen berusia 18-35 tahun. Hal ini yang menyebabkan pemasaran dan penyebaran informasi tentang merek ini sangat cepat dan efektif untuk sampai kepada sasaran.
Dengan tingginya animo akan merek Miniso ini, bahkan PT Miniso Lifestlye Trading akan mengembangkan gerai pada awal tahun ini. Mereka menargetkan untuk menambah 100 gerai lagi di seluruh Indonesia. Miniso Lifestyle juga akan membangun beberapa gudang dan pusat distribusi di Jakarta dan Jawa Timur. Gudang dan pusat distribusi ini untuk mendukung ekspansi gerai yang terbilang masif pada tahun 2018. Ke depan, Miniso merencanakan pengembangan gudang untuk mendukung ekspansi ke wilayah timur Indonesia. Terutama ke wilayah Makassar, Sulawesi Selatan dan Manado, Sulawesi Utara. Saat ini, Miniso hanya memiliki satu gudang di Karawang, Jawa Barat. Lalu, satu pusat distribusi di Jakarta sedang dalam tahap pembangunan.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tembang Macapat Sinom dan Artinya

Tembang macapat Sinom merupakan salah satu tembang macapat yang banyak berbicara tentang anak muda yang sedang mengalami pertumbuhan. Dalam tradisi jawa, tembang banyakk dimanfaatkan sebagi sebuah piwulang (ajaran) dan wewarah (mengajari), tak terkecuali tembang macapat sinom . Salah satu tembang macapat sinom yang paling populer adalah karya KGPAA Mangkunegoro ke IV (1811-1882 M) yang terdapat dalam Serat Wedatama, Pupuh Sinom, podo 15. Tembang ini sering dikenal dengan nama Sinom Gadhung Melati.

Nusantara Droid War : Komik Pengangkat Legenda dan Dongeng di Indonesia

Nusantara Droid War atau yang lebih dikenal dengan NDW, merupakan sebuah komik online yang berada di sebuah aplikasi LINE yaitu Webtoon. Komik ini hasil besutan dari Satria EXZ dan Vega Mandalika, tapi untuk sekarang masih dipegang oleh Vega Mandalika yang dibantu oleh teman-temannya. NDW ini memiliki genre komik fantasi yang menceritakan sebuah permainan modern yang sedang trend di Indonesia. Para player memiliki sebuah bidak atau jagoan yang didalam komik tersebut disebut droid. Para player pun mengadu droid-droidnya satu sama lain dengan menyajika kekuatan-kekuatan yang berbeda-beda pula. Tetapi menarik disini adalah droid-droid yang dimiliki player NDW merupakan berbagai hal yang berkaitan dengan unsur nusantara Indonesia, mulai dari kisah rakyat, legenda, tarian daerah, hingga kisah mistis yang ada di Indoensia. Semua itu dikemas dengan wujud ilustrasi yang modern tanpa meninggalkan ciri khas tokoh yang akan di jadikan droid. Sampai saat ini NDW sudah mencapai episode 125 de...

RESUME BUKU "Ilmu Pengetahuan Sebuah Tinjauan Filosofi (A. Sony Keraf & Mikhael Dua)" BAB 1 PENDAHULUAN

Apa Itu Filsafat ? Karena filsafat ilmu pengetahuan merupakan salah satu cabang filsafat, barangkali ada baiknya kita awali dengan mengajukan pertanyaan klasik berupa “Apa itu filsafat?”. Namun itu merupakan suatu pertanyaan yang sulit untuk dijawab, berbeda dengan pertanyaan “Apa itu sosiologi?”, “Apa itu politik?”, “Apa itu antropologi?” dan seterusnya. Beberapa pertanyaan tersebut agak mudah untuk menemukan jawabannya, namun untuk menemukan jawaban dari pertanyaan “Apa itu filsafat?” tidak mudah untuk menjawabnya. Sering kali orang-orang yang secara khusus belajar tentang filsafat mengatakan pertanyaan tersebut tidak mudah untuk menjawabnya secara singkat. Tetapi, sebenarnya jika kita mengajukan pertanyaan seperti itu sudah menandakan kita sedang berfilsafat. Dengan jawaban ini mau dikaitkan bahwa filsafat pertama-tama adalah sikap, sikap mempertanyakan, sikap bertanya, yaitu bertanya dan mempertanyakan segala sesuatu. Karena itu, ketika kita bertanya “Apa itu filsafat?” kita seda...